Unit Reskrim Polsek Sukabumi Resor Sukabumi Kota melakukan penyelidikan terkait kasus penelantaran bayi di Kampung Nyangkokot, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang di mana bayi tersebut ditinggalkan begitu saja di teras salah seorang rumah warga pada Senin, (11/4).

"Diduga bayi laki-laki yang baru lahir beberapa jam tersebut sengaja ditelantarkan atau dibuang oleh orang tuanya dengan cara disimpan dalam di teras rumah warga di RT 02, RW 12, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi," kata Kapolsek Sukabumi Enita Dwi di Sukabumi, Senin,

Menurut Enita, temuan bayi yang baru tiga jam dilahirkan tersebut pertama kali dilaporkan oleh seorang warga yang mendengar ada tangisan dan setelah dilihat ternyata terdapat bayi yang terbungkus oleh kain handuk.

Baca juga: Pelaku pembuangan bayi di Cianjur dicari polisi
Baca juga: Perempuan yang tega buang bayi kembarnya di Sampit ditangkap polisi

Diduga bayi itu sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab. Sontak penemuan bayi ini membuat heboh masyarakat sekitar dan warga pun melaporkannya kepada petugas Polsek Sukabumi yang langsung menindak lanjuti dengan mendatangi lokasi temuan.

Khawatir dengan kondisi kesehatan bayi, apalagi tubuhnya hanya di balut seadanya dengan handuk berwarna putih, akhirnya petugas memutuskan membawanya ke RSUD Syamsudin SH untuk dirawat.

"Kuat dugaan bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap orang tuanya dan sengaja ditelantarkan dengan cara membuangnya ke rumah warga di Kampung Nyangkokot," tambahnya.

Baca juga: Penelantar Bayi Di TPA Bekasi Diburu

Enita mengatakan hingga saat ini pihaknya masih memburu pelaku yang telah menelantarkan bayi itu dan kasus ini sudah masuk dalam tahap penyelidikan serta beberapa saksi pun sudah dimintai keterangan untuk mengungkap kasus penelantaran itu.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022