Telepon seluler (ponsel) kelas atas yang dilengkapi komponen chipset Snapdragon 8 gen 1 yang dikembangkan oleh Qualcomm menjadi lebih baru yakni Snapdragon 8 gen1+ dikabarkan akan dilaunching untuk publik pada Juni 2022.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu, ponsel yang akan ditenagai oleh Snapdragon 8 gen 1+ akan rilis pada Juni 2022.

Berdasarkan analisis, ponsel itu nantinya akan rilis perdana di China, tapi belum diketahui produsen ponsel mana yang akan mengambil chipset terbaru dari Qualcomm itu.

Spekulasi yang beredar memprediksi tampaknya chipset ini akan hadir secara perdana bersama OnePlus dengan ponselnya OnePlus 10 Ultra.

Meski demikian, ada kemungkinan juga bahwa OnePlus 10 Ultra akan hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 9000 atau Snapdragon 8 gen 1 sama seperti yang sudah dipakai di OnePlus 10 Pro.

Diperkirakan rilis pada Mei 2022, Snapdragon 8 gen 1+ akan berbasis sama seperti pendahulunya yaitu Snapdragon 8 gen 1 dengan prosesor berukuran 4 nm pabrikan TSMC, namun yang membedakan dari segi kecepatannya yang lebih baik.

Dibandingkan dengan para kompetitornya, Snapdragon 8 gen 1 memiliki hasil yang unggul dan kini menguasai pasar ponsel kelas atas dan flagship.

Baca juga: Ini dia tujuh ponsel yang asyik untuk main game
Baca juga: Teknologi canggih sepanjang 2021, Metaverse sampai wisata luar angkasa

Pewarta: Livia Kristianti

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022