Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Metro Bekasi menyediakan 300 dosis vaksin penguat atau booster per hari di gerai vaksinasi presisi Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Metro Bekasi Ajun Komisaris Polisi Aliyani di Cikarangm Rabu mengatakan gerai vaksinasi dibuka setiap hari mulai pukul 10.00-14.00 WIB dengan kuota 300 peserta.

"Vaksinasi di Kantor Gakkum Laka Lantas ini dibuka sampai 10 hari mendatang, ditutup pada Jumat 15 April nanti," katanya di Cikarang, Rabu.

Baca juga: Kabupaten Bekasi terima alokasi tambahan vaksin penguat dari Kemenkes
Baca juga: Polres Bekasi inisiasi vaksinasi COVID-19 dosis penguat usai shalat tarawih

Aliyani mengatakan vaksinasi dosis penguat antibodi di gerai ini menggunakan jenis vaksin AstraZeneca. Warga yang ingin mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi di gerai ini cukup datang dengan membawa selembar fotokopi KTP.

"Syaratnya bawa fotokopi KTP dan perlihatkan tiket vaksinasi booster yang ada di aplikasi PeduliLindungi," ucapnya.

Selain menyediakan vaksinasi dosis ketiga, pihaknya juga memfasilitasi vaksinasi anak berumur enam hingga 17 tahun baik dosis satu maupun dua menggunakan merek vaksin Sinovac.

"Jadi kami imbau kepada masyarakat yang belum atau kesulitan mencari vaksin booster, silahkan datang ke sini. Pelayanan ini gratis kami berikan," katanya.

Baca juga: Warga antre untuk dapat vaksinasi dosis penguat di Bekasi

Salah satu peserta vaksinasi Giman (30) mengaku mau mengikuti vaksinasi dosis ketiga setelah pemerintah menetapkan vaksinasi booster sebagai persyaratan melakukan perjalanan mudik.

"Selain karena dianjurkan pemerintah, saya nanti juga mau mudik ke Lampung naik bus," kata Giman.

Warga Jatiwaringin, Kota Bekasi ini juga diminta tempat kerjanya untuk segera mengikuti vaksinasi booster. "Kebetulan kantor juga mewajibkan karyawan. Jadi saya datang ke sini. Pelayanan cepat, tidak perlu antre lama. Terima kasih kepolisian yang memfasilitasi vaksinasi ini," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022