Kasus pasien positif COVID-19 yang dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Karawang, Jawa Barat semakin berkurang, kini menjadi 355 orang.

Sesuai dengan data pantauan COVID-19 Dinas Kesehatan Karawang, Minggu terjadi pengurangan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif, baik pasien yang dirawat maupun yang isolasi mandiri.

Rinciannya dari 355 kasus positif COVID-19, sebanyak 289 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri dan 66 orang lainnya dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Karawang semakin berkurang jadi 417 orang
Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Karawang makin berkurang jadi 581 orang

Untuk pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit kini berkurang enam orang dibandingkan sehari sebelumnya, dan pasien yang isolasi mandiri berkurang 56 orang.

Sementara untuk kasus kematian atau pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Karawang pada Minggu ini bertambah satu sehingga jumlahnya kini masih mencapai 2.021 orang.

Berdasarkan data pantauan COVID-19 Dinas Kesehatan Karawang, untuk angka kesembuhan pasien COVID-19 saat ini mencapai 91 orang.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Karawang terus berkurang menjadi 638 orang

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengakui kalau saat ini kasus harian COVID-19 cenderung menurun.

Namun ia mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat aktivitas di luar rumah. Hal tersebut menjadi salah satu bagian dari upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk menekan penyebaran virus corona. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022