Karawang (Antara Megapolitan) - Ratusan warga mengarak calon wakil bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari menuju rumahnya setelah hasil hitung cepat menyebutkan meraih suara terbanyak pada Pemilihan Umum Kepala Daerah setempat di Karawang, Rabu.

Zamakhsyari yang mendampingi calon bupati Cellica Nurrachadiana diarak warga dengan menggunakan sepeda motor, mobil menuju rumahnya, ke Kampung Pulogadung, Desa Pulosari, Kecamatan Telagasari.

Suasana haru dan tangis mewarnai kedatangan Zamakhsyari di sekitar lingkungan rumahnya. Bahkan, cawabup ini ikut menangis saat disambut keluarga besar beserta tim pemenangan pasangan Cellica/Zamakhsyari.

Tangisan cawabup ini semakin menjadi-jadi ketika kepulangannya disambut oleh istri dan orang tuanya. Ia langsung memeluk isteri dan orang tuanya sambil menangis.

Zamakhsyari mengaku optimistis menang pada Pilkada Karawang. Sebab hasil penghitungan cepat lembaga survey menyebutkan pasangan Cellica/Zamakhsyari meraih 50,6 persen suara.

Sedangkan lima pasangan calon lainnya, sesuai hitung cepat lembaga survey jauh di bawah perolehan suara pasangan nomor urut tiga ini.

"Kita sudah unggul dan meraih suara terbanyak pada Pilkada ini," katanya.

Pada Rabu malam ini, pasangan Cellica/Zamakhsyari yang diusung Demokrat, PKB dan PAN selanjutnya akan menggelar pesta rakyat di Pasar Wadas Karawang. Itu bagian dari rasa syukur atas kemenangannya pada Pilkada Karawang.

Sesuai dengan hitung cepat salah satu lembaga survei, pasangan Cellica/Zamakhsyari meraih 50,6 persen suara. Kemudian pasangan Saan Mustopa/Iman Sumantri (Golkar, Gerindra dan NasDem) meraih 19,26 suara.

Pasangan Akhmad Marjuki/Dedi Gumelar (PDIP, Hanura dan PBB) meraih 19,19 persen, pasangan Daday Hudaya/Edy Yusuf (perseorangan) 8,32 persen, pasangan Nace Permana/Yenih (perseorangan) 2,37 persen serta pasangan Nanan Taryana/Asep Agustian (perseorangan) 0,79 persen.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015