Askab PSSI Kabupaten Karawang menetapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat Asep Aang Rahmatullah sebagai calon sementara Ketua PSSI Karawang pada Kongres Luar Biasa (KLB) 27 Maret 2022.

Ketua Komite Pemilihan Asosiasi PSSI Karawang, Sutrisna di Karawang, Jumat, mengatakan penetapan calon ketua sementara itu setelah dilakukan verifikasi berkas pencalonan.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Askab PSSI Karawang Nomor: SKEP/05/PSSI-KAB.KRW/KPKBP/11-2022 tentang penetapan Calon Sementara Ketua, Wakil Ketua, hingga Calon Sementara Anggota Executive Comite (Exco) PSSI Karawang Periode 2022-2026.

Baca juga: Askab PSSI Karawang segera menggelar Kongres Luar Biasa

Sesuai dengan SK Askab PSSI Karawang disebutkan Asep Aang Rahmatullah sebagai calon sementara ketua PSSI Karawang, Heri Suryana sebagai calon sementara wakil ketua PSSI Karawang, Gunawan sebagai calon sementara anggota Exco PSSI Karawang dan Adhytian Nugraha sebagai calon sementara anggota Exco PSSI Karawang.

"Pengumuman nama-nama calon sementara ini, berdasarkan hasil dari verifikasi berkas pencalonan. Dan guna kelancaran tahapan KLB PSSI Karawang, maka kami perlu menetapkan calon sementara," kata Sutrisna dalam keterangan persnya.

Baca juga: Persika Karawang kalahkan Persibat 2-1

Menurut dia, untuk saat ini statusnya masih calon sementara. Jika tidak ada yang keberatan dan mengajukan banding ke Komite Banding KLB PSSI Karawang, maka nama itu akan diputuskan sebagai calon tetap yang nantinya akan dipilih oleh para voters saat KLB Pemilihan PSSI Karawang, 27 Maret.

Setelah diumumkan dan ditetapkannya nama-nama calon sementara, maka tahapan KLB Pemilihan selanjutnya memasuki tahap banding yang bakal digelar pada hari Senin, 14 Maret 2022.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022