Karawang (Antara Megapolitan) - Dua calon wakil bupati Karawang, Jawa Barat, dari jalur perseorangan dan partai politik tidak mencoblos karena tidak masuk dalam daftar pemilih tetap Pemilihan Umum Kepala Daerah setempat, Rabu.

Dua calon wakil bupati Karawang yang tidak mencoblos tersebut ialah Dedi S Gumelar yang mendampingi calon bupati Akhmad Marjuki serta Edy Yusuf yang mendampingi calon bupati Daday Hudaya.

Informasi yang berhasil dihimpun Antara, calon wakil bupati Edy Yusuf tidak bisa mencoblos karena warga Kabupaten Bekasi. Sementara calon wakil bupati Dedi Gumelar hingga kini masih tercatat sebagai warga Banten.

Pasangan Daday/Edy maju pada Pilkada Karawang melalui jalur perseorangan. Sedangkan pasangan Marjuki/Dedi Gumelar melalui jalur partai politik dengan diusung tiga partai, yakni PDIP, Hanura dan NasDem.

Untuk calon bupati Akhmad Marjuki mencoblos di sekitar Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur, dan calon bupati Daday mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) sekitar lingkungan Perumahan Galuh.

Cabup lainnya seperti Nace Permana dari jalur perseorangan mencoblos di TPS Perumahan Sirnabaya Telukjambe Timur, dan wakilnya Yenih mencoblos di Kelurahan Tanjungpura Kecamatan Karawang Barat.

Kemudian cabup petahana yang duusung Demokrat, PKB dan PAN, Cellica Nurrachadiana mencoblos di TPS 17 Kampung Guro, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Barat. Sedangkan wakilnya Ahmad Zamakhsyari mencoblos di TPS Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari.

Untuk calon bupati lain dari jalur perseorangan, Nanan Taryana mencoblos di TPS dekat rumahnya sekitar Kecamatan Telukjambe Timur, dan wakilnya Asep Agustian mencoblos di TPS 15 sekitar Desa Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat.

Terakhir cabup Saan Mustopa yang diusung Golkar, Gerindra dan NasDem, mencoblos di TPS dekat rumahnya, Desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya, dan wakilnya Iman Sumantri mencoblos di Kampung Guro, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Barat.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015