Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dr. Asep Mulyana resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Jaksa wanita berprestasi Mia Banulita sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Depok menggantikan Sri Kuncoro.

Mia Banulita, S.H., M.H menggantikan Sri Kuncoro, S.H., M.Si yang  mendapatkan promosi sebagai Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

"Hendaknya para pejabat yang baru segera mengenali, memahami dan mengerti apa yang menjadi lingkup tugas yang akan dijalankan dan dihadapi," kata Kajati Jabar Asep Mulyana dalam keterangannya, Rabu.

Ia mengatakan dengan bekal pengalaman dan kemampuan serta berbagai posisi dan tempat penugasan yang telah dilalui selama ini saya yakin semuanya akan dengan cepat dapat melaksanakan tugas masing-masing dengan mudah dan baik.

Sedangkan Mia banulita menyampaikan akan melakukan pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi secara proporsional dan profesional dengan melanjutkan tonggak pondasi yang telah dibangun oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya.

"Sesuai dengan arahan pimpinan kejaksaan akan berperan aktif dalam mendukung program-program pemulihan ekonomi nasional," katanya.

Mia Sebelumnya, ditugaskan sebagai Kepala Bagian Rancangan dan Pertimbangan Hukum pada Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung.

Mia banulita  berpengalaman di bidang tindak pidana khusus karena beliau pernah menjabat selaku  Koordinator bidang Tindak Pidana Khusus di Kejati DKI Jakarta Serta merupakan jaksa berprestasi 

Pada tahun 2013 Mia pernah mendapatkan Penghargaan Sidhakarya yang merupakan penghargaan bergengsi untuk jaksa jaksa berprestasi 

Jabatan Kajari Depok merupakan pengalaman kedua memimpin Kejaksaan Negeri sebelumnya karena sebelumnya Mia banulita pernah menjabat sebagai Kajari Batang Hari di Jambi.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022