Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan The Bucketlist Indonesia piagam penghargaan karena dinilai sebagai “Galeri Olahraga Bola Basket dengan Koleksi Terbanyak”.

“Ini merupakan gagasan dari dua orang insan yang bernama Helmy Yusman Santoso dan Patrick Sandy Teki. Keduanya menginisiasi sebuah ide dari hobinya dengan olah raga basket,” ungkap Senior Manager MURI, Awan Rahargo di Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Ia selaku tim verifikator dari lembaga pencacat MURI, mengapresiasi galeri olahraga bola basket yang berlokasi di Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor itu.

“Mereka menginisiasi The Bucketlist Indonesia sebagai sebuah tempat olahraga basket sekaligus galeri, yang menampilkan koleksi yang begitu banyak. Dari hal tersebut, MURI sebagai lembaga pencatat rekor memang memiliki kriteria-kriteria rekor di antaranya yang unik, langka, dan superlatif,” kata Awan.

Sementara, Chief Basketball Officer The Bucketlist Indonesia, Helmy Yusman Santoso menyebutkan bahwa galeri olahraga basket yang ia kelola itu memiliki 10.668 koleksi yang terdiri dari koleksi jersi basket, sepatu basket, piala, piagam, bola basket, kartu basket, majalah, buku serta berbagai macam memorabilia dari atlet basket Indonesia maupun internasional.

Menurutnya, The Bucketlis yang dikemas dengan tema “One Stop Basketball Experience” sebelum menyabet rekor, telah menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, khususnya bagi para penggemar basket tanah air.

“The Bucketlist Indonesia memiliki misi untuk menjadi tempat yang menyajikan hiburan, pengalaman, dan sekaligus edukasi bagi para penggemar olahraga basket di Indonesia," terangnya.

Helmy mengatakan, The Bucketlist Indonesia sengaja menghadirkan galeri basket dengan memorabilia, sehingga penggemar basket selain berolahraga juga dapat menyaksikan kisah-kisah luar biasa dari para pemain basket hebat, mulai dari pemain nasional sampai para pemain kelas dunia.

"Kami terus berusaha untuk menyajikan koleksi-koleksi memorabilia yang bersejarah dan ditandatangani oleh para pemain basket nasional maupun NBA,” kata Helmy.

Ia berharap, dengan mendapat rekor MURI, diharapkan memacu The Bucketlist Indonesia untuk terus memberikan kualitas terbaik dan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022