Bekasi, Cikarang (Antara Megapolitan) - Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi, Jawa Barat, menangkap pelaku tabrak lari yang menewaskan seorang mekanik, Robert Panggabean, di Tol Jakarta-Cikampek, Rabu.

"Robert tewas seketika setelah tubuhnya terlindas truk kontainer di Kilometer 26, ruas Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Cikampek, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pagi tadi," kata Kasat Lantas Polresta Bekasi Kompol Argo Wiyono di Cikarang.

Dia mengatakan, peristiwa itu bermula ketika truk dengan nomor polisi B 9089 RS yang dibawa bersama sopirnya, Nasrul Sodik mendadak mengalami kerusakan.

Karena itu, mereka menghentikan kendaraannya di bahu jalan tol untuk diperbaiki oleh seorang mekanik yang merupakan korban.

"Korban memperbaiki di bagian belakang sambil tiduran di kolong mobil," katanya.

Namun secara tiba-tiba sebuah truk D 9408 AD yang dikemudikan pelaku bernama Raharjo hilang kendali dan menabrak kontainer korban dari belakang.

Akibatnya, kontainer sempat terdorong, sementara korban yang berada di kolong terlindas truk yang sedang diperbaikinya.

"Usai menabrak, pelaku sempat menolong, namun karena panik memutuskan untuk melarikan diri, dengan keluar tol Cibatu," katanya.

Polisi yang mendapatkan laporan segera menuju ke lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan serta mengejar pelakunya.

"Kami berhasil mengidentifikasi pelaku dan kita tangkap di tempat berkumpulnya truk di bilangan Tambun, Kabupaten Bekasi," katanya.

Argo menambahkan, kasus itu saat ini tengah ditangani Unit Laka Lantas Polresta Bekasi.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015