Sukabumi (Antara Megapolitan) - Politikus Partai Demokrat, Dede Yusuf yang menjadi juru kampanye pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami-Adjo Sardjono mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Pada 9 Desember masyarakat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat harus memanfaatkan hak pilihnya untuk menentukan nasib daerahnya dan yang terpenting hak pilihnya itu tepat diberikan kepada yang layak memimpin Kabupaten Sukabumi selama lima tahun ke depan," katanya saat menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Senin.

Menurut dia, satu suara warga akan menentukan nasib daerah ini, apalagi sekarang hanya akan ada satu putaran pilkada saja. Sehingga satu suara warga bisa menjadi penentu kemenangan setiap pasangan calon kepala daerah. Namun demikian, warga juga harus benar-benar memilih pasangan yang tepat dan sudah berpengalaman seperti calon kepala daerah Kabupaten Sukabumi, Marwan-Adjo.

Selain itu, jangan sampai karena iming-iming sejumlah uang, sembako maupun apapun itu, suara warga menjadi terjual dan jika salah pilih nantinya maka akan rugi selama lima tahun ke depan. Untuk itu, sebelum menggunakan hak suaranya itu, warga terlebih dahulu melihat visi dan misinya serta track record setiap pasangan.

"Jika tidak layak jangan dipilih, tetapi menurut saya yang paling layak adalah pasangan yang kami usung di koalisi Partai Golkar, Partai Demokrat, Gerindra, PPP dan PKB yakni Marwan-Adjo," tambahnya.

Dede menilai pasangan ini sangat serasi dan paham tentang Kabupaten Sukabumi, Marwan yang merupakan mantan Wakil Bupati Sukabumi dan Adjo Sardjono mantan Sekda Kabupaten Sukabumi dinilai tepat untuk memimpin daerah ini.

Sementara, Calon Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan visi dan misi yang kami buat sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Sukabumi seperti percepatan pembangunan insfrastruktur khususnya pendidikan dan kesehatan, membuka lapangan pekerjaan yang luas untuk menekan angka pengangguran dan lain-lain.

"Kami ingin memimpin daerah ini sesuai dengan harapan masyarakat dan kami akan buktikan jika terpilih nanti," katanya.

Pada rapat atau kampanye terbuka ini juga dihadiri Ketua Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana, anggota DPR dari Partai Gerindra, Heri Gunawan, kemudian anggota DPR dari PPP, Reni Marlinawati dan anggota DPR Partai Golkar, Dewi Asmara.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015