Dalam mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 oleh Pemerintah Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menyelenggarakan kegiatan vaksinasi COVID-19 dengan menjemput bola ke masyarakat di wilayah Kalibaru, Kota Cilegon.

Kegiatan jemput bola vaksinasi COVID-19 ini merupakan upaya PMI Kota Cilegon untuk memberikan vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada masyarakat sebagai bentuk penaggulangan pandemi.

" Kemarin kami telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dengan jemput bola ke lingkungan masyarakat Kalibaru. Kegiatan jemput bola ini kami menyasar para lansia juga masyarakat umum lainnya, sesuai dengan mandat PMI dalam mendukung pemerintah dalam memberikan layanan kemanusiaan kepada masyarakat," tutur Ketua PMI Kota CilegonH. Abdul Hakim Lubis pada Senin (3/1).

Baca juga: PMI Kota Cilegon jemput bola untuk genjot angka vaksinasi
Baca juga: Sinergi PMI Kecamatan Cibeber - Koramil 2301/Cilegon tingkatkan angka vaksinasi COVID-19

Lebih lanjut, Lubis menerangkan kegiatan vaksinasi juga diikuti oleh warga di luar wilayah Kalibaru.

Menurut data yang dilansir dari Pemerintah Kota Cilegon pada 11 Januari 2022, tidak ada kasus COVID-19 yang tercatat sehingga hal ini menjadi salah satu kontribusi dari PMI Kota Cilegon yang aktif melakukan kegiatan promosi kesehatan (prokes) dan mendistribusikan informasi mengenai pentingnya vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi sendiri perlu dibarengi dengan disiplin melakukan prokes 6M untuk dapat menekan penyebaran virus di masyarakat.
Sementara itu, Wakil Ketua RW002 Lingkungan Kalibaru Suparta mengatakan pihaknya mengapresiasi atas langkah PMI Kota Cilegon yang telah jemput bola datang kelingkungan masyarakatnya.

Baca juga: Pembelajaran tatap muka, PMI Cilegon gencarkan promkes ke sekolah

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada PMI Kota Cilegon yang telah mengadakan vaksinasi di lingkungan kami. Animo masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya vaksinasi yang ibaratnya langsung datang kelingkungan kami," katanya.

PMI bersama dengan lebih dari 7.000 relawan menjadi garda terdepan dalam penaggulangan COVID-19 dengan dukungan dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) dengan Mitra Gerakan.

Pewarta: PMI/IFRC

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022