Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengcab Bogor menggelar rapat kerja (Raker) di Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

"Hari ini raker IOF Pengcab Bogor, saya ingin bahwa rumah wakil rakyat ini, bisa digunakan juga untuk rakyat. Kebetulan juga hari ini libur jadi tidak mengganggu jam kerja," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto saat ditemui usai acara.

Menurut dia, seluruh masyarakat bisa menggunakan Gedung DPRD, selama tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan, serta tidak mengganggu agenda kerja.

Baca juga: Kabupaten Bogor tuan rumah kejuaraan nasional IOF

Rudy mengaku sangat mendukung kegiatan IOF, terlebih organisasi tersebut telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saat terjadi bencana alam.

Ia mendorong agar IOF menjadi bagian dari binaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Pasalnya, saat ini IOF memiliki divisi baru yang siap untuk terlibat dalam misi tanggap bencana.

"Jadi misalnya di lokasi bencana yang hanya bisa ditembus oleh kendaraan tertentu, IOF bisa membantu karena BPBD belum memiliki kendaraan tersebut. Jadi saling bersinergi," kata politisi Partai Gerindra itu.

Baca juga: DPRD-Pemkab Bogor sahkan APBD 2022 tahun senilai Rp7,76 triliun

Dirinya berharap melalui IOF Kabupaten Bogor dapat lebih optimal dengan citranya sebagai "The City of Sport and Tourism" dapat lebih kentara dengan menggelar acara-acara berskala nasional dan internasional.

"Sekaligus promo pariwisata Kabupaten Bogor. Kalau ada event, perputaran uang juga akan terjadi di sini, semua elemen akan ikut merasakan. Potensi keindahan alam yang tersembunyi juga bisa dieksplorasi," kata Rudy.

Sementara Ketua IOF Pengcab Bogor, Untung Purwadi di tempat yang sama mengungkapkan bahwa raker kali ini untuk membahas kegiatan yang akan dilakukan sepanjang tahun 2022. Jenderal bintang satu TNI itu berharap pandemi segera berakhir dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga: Sekretariat DPRD Bogor gelar bakti sosial di ponpes peringati HUT Korpri ke-50

"Dalam raker ini kita evaluasi kegiatan selama 2021 dan proyeksi untuk 2022. Tahun lalu kan karena masih pandemi kita cuma bisa dua event saja. Kemudian tahun ini, kita inginnya full kegiatan, tapi kembali lagi, mudah-mudahan pandemi segera berakhir," kata Untung.

Menurutnya, agenda terdekat IOF Pengcab Bogor yaitu menggelar event offroad skala nasional untuk mobil 4x4, disusul dengan motor pada Februari 2022.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022