Bogor, (Antara Megapolitan) - Perjalanan kereta api commuterline dari Stasiun Bogor menuju Jakarta, Selasa malam, sudah dibuka kembali dan beraktivitas normal.

"Perjalanan sudah kembali dibuka pukul 18.58 WIB, kereta dari Bogor sudah bisa bergerak menuju Jakarta," kata Kepala Stasiun Besar Bogor Darmin.

Kereta pertama diberangkatkan antara Bojong-Citayam menuju Jakarta yakni KA 1645 pada pukul 19.05 WIB.

Lalu kereta berikutnya berangkat dari Citayam menuju Bogor KA 1166 pada pukul 19.08 WIB, dan kereta dari Bogor menuju Jakarta KA 1229 pada pukul 19.14 WIB.

"Kereta beruntun mulai diberangkatkan. Kereta yang dari Jakarta KA 1604 juga sudah masuk pukul 19.25 WIB," kata Darmin.

Sebelumnya, Stasiun Besar Bogor menutup sementara perjalanan kereta api Jabodetabek pada pukul 17.30 WIB akibat longsor dan pohon tumbang di antara Citayam-Bojonggede tepatnya di KM 397.

Longsor dan pohon tumbang dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, mengakibatkan perjalanan kereta commuterline Jabodetabek Jakarta-Bogor menjadi terhambat. Kereta dari Jakarta hanya bisa sampai Depok, sedangkan dari Bogor tidak bisa melayani karena beberapa kereta tertahan di antara stastiun Citayam-Bogor.

Darmin menyebutkan, imbas dari adanya gangguan tersebut dan penutupan sementara, perjalanan kereta commuterline Jabodetabek dari Bogor mengalami keterlambatan rata-rata 45 menit.

"Sampai saat ini efek dari kejadian ini keterlambatan kereta masih terjadi, kereta datang terlambat dari jadwal normalnya," kata Darmin.

Darmin mempredikasi Rabu (25/11) perjalanan kereta commuterline dari Stasiun Besar Bogor sudah normal kembali seiring upaya perbaikan di lapangan yang terus dilakukan sampai kondisi benar-benar bagus.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015