Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai melakukan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun menyusul sudah tercapainya targetnya vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia).

“Pemberian vaksin Sinovac kepada anak usia 6-11 tahun akan segera dilakukan,“ kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan setempat Yayuk Sri Rahayu, di Karawang, Jumat.

Ia mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah bisa dilakukan karena target vaksinasi dosis pertama untuk kelompok rentan lansia sudah mencapai target 60 persen.

Baca juga: Karawang belum memulai vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun
Baca juga: Kapolda Jabar berikan "doorprize" umrah gratis di gerai vaksin Polres Karawang

“Laporan tim vaksinasi untuk lansia, hingga Kamis (30/12), sudah mencapai 60,21 persen atau sebanyak 92.391 lansia di Karawang sudah divaksin,” katanya.

Selanjutnya, kata Yayuk, kick off pemberian vaksin anak usia 6-11 tahun akan digelar pada Senin 3 Januari 2022, di Rumah Sakit Umum Daerah Karawang.

“Untuk pencapaian vaksinasi di Karawang, secara umum sudah capai 73.55 persen atau total 1.410.219 masyarakat Karawang,” katanya.

Baca juga: Polres Karawang gulirkan vaksinasi COVID-19 "jemput bola"

Menurut Yayuk, penggunaan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun atas dasar izin yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan RI.

"Penggunaan vaksin Sinovac setelah ada izin emergency use authorization (EUA) dari BPOM. Jadi Insha Allah, vaksin anak usia 6-11 tahun aman. Karena sudah ada kajian dan penelitian," katanya.

Nantinya, untuk syarat vaksinasi anak usia 6-11 tahun pun mudah, hanya membawa kartu keluarga (KK) dan dalam kondisi sehat. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021