Sukabumi, (Antara Megapolitan) - Seorang pemuda tanpa identitas tewas akibat tenggelam di Pantai Sindang laut, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat saat berenang di laut selatan Sukabumi.

"Adapun ciri fisik korban korban berjenis kelamin, rambut ikal, berkulit sawo matang dengan tinggi sekitar 155cm dan usia diperkirakan 14 tahun," kata Anggota Polair Polres Sukabumi, Brigadir Yulianda kepada wartawan di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun dari pihak Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, saat kejadian korban menggunakan kaos berwarna orang dengan bertuliskan OSAKA dan bercelana jeans biru.

Petugas yang berjaga di lokasi melihat pemuda tersebut bermain sendiri, tiba-tiba datang ombak tinggi yang langsung menenggelamkan korban.

Petugas yang melihat kejadian itu langsung mencoba menolong, diduga kehabisan nafas, korban pun akhirnya meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke pantai yang berada di Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu itu.

Bahkan, untuk mempermudah penyelamatan korban, nelayan pun mencoba membantu namun sayang nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

"Jasad korban saat ini ada di ruang jenazah RSUD Palabuhanratu, kami juga mengimbau kepada warga yang kehilangan keluarganya untuk segera melapor dengan ciri-ciri tersebut," tambahnya.

Sementara, salah seorang saksi mata Asep mengatakan korban yang nekat berenang tersebut sempat dibantu oleh petugas keamanan pantai dan nelayan untuk dievakuasi ke darat.

"Korban sempat mengeluarkan air dari mulutnya, tetapi nyawanya tidak berhasil diselamatkan," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015