Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian daerah di Indonesia diguyur hujan dengan intensitas sedang pada Kamis.

Menurut data BMKG yang dikutip ANTARA dalam laman www.bmkg.go.id, Kamis, daerah yang akan mengalami hujan dengan intensitas sedang Denpasar, Serang, Banjarmasin, Bandar Lampung, Kupang dan Manado.

Untuk daerah yang diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan yakni Banda Aceh, Jambi, Bandung, Semarang, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram dan Kendari.

Sedangkan bagi Manokwari, BMKG mengimbau untuk waspada terhadap hujan lebat yang akan disertai dengan kilat dan petir.

Selanjutnya BMKG menuturkan, ada pula daerah yang memiliki potensi cuaca berawan. Seperti DI Yogyakarta, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Ternate, Pekanbaru, Mamuju, Makassar serta Palembang.

Baca juga: Hari ini BMKG prakirakan sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan
Baca juga: BMKG prakirakan hujan guyur beberapa wilayah di Jakarta

Sedangkan Bengkulu, DKI Jakarta, Tarakan, Samarinda, Jayapura, Padang dan Medan diprakirakan mengalami cuaca cerah berawan.

Disebutkan pula bahwa tinggi suhu di kota-kota besar akan mencapai antara 19 sampai 34 derajat celcius. Kemudian pada tingkat kelembaban akan berkisar antara 60 hingga 100 persen.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021