Pemerintah Kota Depok di Provinsi Jawa Barat membagikan 743 Kartu Depok Sejahtera (KDS) Pendidikan kepada siswa sekolah menengah atas dan sekolah sederajat yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Alhamdulillah KDS Pendidikan bisa terealisasi. Kami berharap beasiswa ini dapat mendorong semangat siswa-siswi Kota Depok untuk menjemput cita-citanya," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Senin.
Baca juga: Depok siap salurkan bansos kepada 3.000 warga prasejahtera akhir 2021
Baca juga: Pemerintah Kota Depok luncurkan KDS bagi warga prasejahtera

Pada akhir tahun ini, Dinas Pendidikan Kota Depok menyalurkan bantuan total Rp1.486.000.000 kepada 743 siswa sekolah menengah atas dan sekolah yang sederajat melalui program KDS Pendidikan.

"KDS pendidikan bagi siswa SMA sederajat disalurkan dalam bentuk ATM dengan besar bantuan Rp2.000.000 per tahun untuk keperluan pendidikan," kata Imam.

"Program ini dikhususkan untuk membantu siswa SMA dari keluarga miskin agar semakin fokus dan semangat belajar. Tidak ada lagi siswa yang ditahan ijazah atau diputus sekolahnya karena tidak memiliki biaya," ia menambahkan.

Baca juga: Baznas Depok: Penyaluran dana bantuan pendidikan meningkat

Imam mengatakan bahwa selanjutnya pemerintah kota akan merancang KDS Pendidikan bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021