Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku bangga lantaran program City Beautification Project sukses mempercantik wajah Kawasan Cibinong Raya.

"Hari ini Cibinong berubah wajah. Cibinong berubah menjadi wajah ibu kota yang rapih, bersih, dan indah," katanya saat meninjau hasil pekerjaan Tugu Pancakarsa di Simpang Sirkuit Sentul, Bogor, Jumat.

Program yang menghabiskan anggaran daerah senilai Rp356,5 miliar itu meliputi pembangunan Tugu Pancakarsa, pedestrian, peningkatan kualitas jalan, hingga pengadaan tempat sampah di Simpang Sirkuit Sentul, Jalan Alternatif Sentul, Kawasan Stadion Pakansari dan Jalan Tegar Beriman.

Menurutnya, melalui program tersebut juga Kabupaten Bogor kini memiliki ikon baru, yakni Tugu Pancakarsa. Tugu yang dibangun di Simpang Sirkuit Sentul itu ia yakini memiliki fungsi ganda, yakni mempercantik wajah ibu kota dan memecah kemacetan di kawasan itu.

"Setelah adanya tugu ini kan yang pertama untuk mengurangi kemacetan. Jadi kita juga sudah membebaskan tanah di sekitarnya, jadi sistemnya itu flow ya jalannya memutar mengikuti arah jarum jam sehingga kita harapan semoga tidak ada lagi kemacetan yang signifikan," kata Ade Yasin.

Ia mengaku ingin mengukir sejarah baru melalui program Pancakarsa, salah satunya dengan membangun ikon Tugu Pancakarsa yang menggambarkan lima sudut di bagian atasnya.

Pancakarsa merupakan lima tekad Bupati Bogor Ade Yasin dalam menjalankan masa pengabdiannya pada 2018-2023, yaitu Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Maju, Karsa Bogor Membangun, dan Karsa Bogor Berkeadaban.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021