Karawang,  (Antara Megapolitan) - Tim pemenangan pasangan calon bupati/wakil bupati incumbent atau petahana, Cellica Nurrachadiana/Ahmad Zamakhsyari, menyiapkan ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera sebagai saksi pada Pilkada serentak 9 Desember 2015.

"Sebanyak 3.630 kader PKS nanti akan disebar ke seluruh TPS (tempat pemungutan suara), untuk mengamankan suara pasangan Cellica/Zamakhsyari," kata Budiwanto, Anggota Tim Pemenangan Pasangan Cellica/Zamakhsyari, di Karawang, Senin.

Menurut dia, Tim Pemenangan Cellica/Zamakhsyari sudah sepakat menunjuk kader PKS untuk mengawal perolehan suara di seluruh TPS sekitar Karawang pada Pilkada.

Ia menyatakan, tugas ribuan saksi yang merupakan kader PKS itu di antaranya mencatat secara manual dan merekap data perolehan suara di masing-masing TPS.

Tim pemenangan Cellica-Zamakhsyari juga sepakat menurunkan ribuan kader partai koalisi (Demokrat, PKB, PAN, PKS dan PPP) sebagai saksi di luar TPS, bertugas untuk melapis ribuan kader PKS yang berada di sekitar TPS.

"Masing-masing partai koalisi sudah bergerak menjalankan program pemenangan lewat struktur partainya masing-masing," kata dia.

Pilkada Karawang yang akan digelar 9 Desember 2015 diikuti enam pasangan calon bupati/wakil bupati. Di antaranya pasangan Nace Permana/Yenih (jalur perseorangan), Akhmad Marjuki/Dedi Gumelar (PDIP, Hanura dan PBB), serta pasangan Cellica/Zamakhsyari.

Pasangan calon bupati/wakil bupati lainnya, Daday Hudaya/Edy Yusuf (jalur perseorangan), Nanan Taryana/Asep Agustian (jalur perseorangan) serta Saan Mustopa/Iman Sumantri (Golkar, Gerindra, dan NasDem).

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015