Kapolda Jawa barat Irjen Pol Suntana memberikan "doorprize" berupa umrah gratis kepada masyarakat Kabupaten Karawang, Jabar, yang tengah menjalani vaksinasi di gerai vaksinasi presisi Polres Karawang.

Pemberian umroh gratis tersebut diberikan saat Kapolda meninjau pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi dan pelaksanaan bhakti Sosial di Polres Karawang, Rabu.

Baca juga: Polres Karawang gulirkan vaksinasi COVID-19 "jemput bola"

Selain menyiapkan dua umrah gratis, Kapolda juga menyiapkan 500 paket sembako, alat kesehatan berupa dua kursi roda, dua tongkat, satu kaki palsu serta hadiah Elektronik lainnya untuk warga yang mengikuti vaksinasi dosis 1.

Pada kegiatan tersebut, Dokkes Polres Karawang menyiapkan sebanyak 500-600 dosis bagi masyarakat yang akan vaksin.

Ia menyampaikan, saat ini pencapaian vaksinasi di wilayah Jawa Barat sudah mencapai 69 persen dari target akhir tahun ini 70 persen.

Baca juga: Vaksinasi massal di GOR Adiarsa Sport Hall Karawang targetkan 30 ribu dosis

“Insya Allah minggu depan secara keseluruhan sudah 70 persen,“ katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengimbau agar warga Karawang tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kesehatan, menjelang libur Natal dan Tahun Baru kali ini.

“Mari kita terus ingatkan masyarakat dan ajak mereka untuk mau divaksin, sehingga dapat memutus mata rantai penularan COVID-19,“ katanya.

Baca juga: Korps Brimob Polri gelar vaksinasi COVID-19 massal dan pengobatan gratis di Karawang

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Kapolda menginstruksikan agar pemkab bersama Polres Karawang melakukan aksi vaksinasi 'jemput bola' dengan mendatangi warga yang belum divaksin. Itu bertujuan agar target vaksinasi bisa melebihi target yang telah ditetapkan. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021