Brimob Polri berhasil membubarkan bentrokan dua kelompok organisasi kemasyarakatan dan LSM yang terjadi di Jalan Interchange Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu. 

Akibat peristiwa bentrokan itu, sebuah mobil Honda Brio nopol S 1724 BB rusak parah dan beberapa orang mengalami luka-luka.

Dari informasi yang dihimpun, bentrokan dua kelompok masyarakat itu terjadi berawal saat rombongan massa berseragam Ormas GMPI dan LSM NKRI dari arah Karawang Kota secara bersama-sama menuju kawasan industri.

Namun secara tiba-tiba, saat rombongan massa melintasi jalan Interchange Karawang Barat, tepatnya di depan Hotel Resinda, mereka bertemu dengan massa dari kelompok lain, hingga terjadi bentrok. 

Sebuah mobil Honda Brio bertuliskan Keluarga Besar GMBI Distrik Rembang rusak parah bahkan hendak dibakar oleh sekelompok masyarakat dari LSM NKRI dan Ormas GMPI. 

Dari aksi perusakan mobil itu, dua orang dikabarkan mengalami luka-luka, hingga ada seseorang yang sampai terkapar di jalan raya. 

Aksi bentrokan yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di jalan Interchange Karawang Barat itu akhirnya dapat dibubarkan Brimob yang menggunakan mobil Barakuda. Sehingga tidak sampai terjadi aksi pembakaran mobil. 

Informasi yang berhasil dihimpun, usai bentrokan dua kelompok masyarakat, masing-masing massa melanjutkan perjalanan menuju kawasan industri. 

Belum ada keterangan resmi dari jajaran kepolisian setempat terkait aksi bentrok dua kelompok masyarakat itu.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021