Depok, (Antara Megapolitan) - Calon Wali Kota Depok Dimas Oky Nugroho mengatakan potensi para pemuda baik di Kota Depok maupun secara nasional untuk tampil menjadi pemimpin sangat luar biasa, sehingga layak diapresiasi.

"Mereka punya kapasitas dan kapabilitas yang baik untuk merubah daerah yang dipimpinnya menjadi lebih baik demi kesejahteraan warganya," kata Dimas di Depok, Jumat.

Menurut dia beberapa daerah di Indonesia yang dipimpin oleh tokoh muda seperti di Bandung, Banyuwangi dan juga Bogor menunjukkan kemampuan mereka untuk mengelola wilayahnya menjadi lebih baik.

"Kepemimpinan itu harus direbut dan diperjuangkan melalui Pilkada ataupun pemilu legislatif," kata Calon Wali Kota Depok yang diusung oleh PDI Perjuangan, Nasdem, PKB dan PAN tersebut.

Di Kota Depok kata dia muncul pemimpin muda di DPRD Depok yang menjadi pucuk pimpinan di legislatif tersebut. "Saya lihat regenerasi di legislatif di Kota Depok berjalan baik," katanya.

Namun Dimas mengingatkan agar kaum muda tetap mejalin komunikasi dan bertukar pikiran dengan yang lebih senior untuk melakukan pembangunan yang berkesinambungan, agar bisa mensejahterakan warganya, jika mereka berhasil menjadi pemimpin.

"Kita harus tetap menjalin komunikasi dengan generasi sebelumnya," katanya.

Dimas juga menilai tidak banyak tampilnya pemuda menjadi pemimpin bukan karena kaum muda tak mampu tetapi lebih kelompok senior yang tidak mau memberikan kesempatan kepada yang muda.

"Mereka tetap ingin melanggengkan kekuasaan karena sudah merasa nyaman dengan kekuasaan yang telah diraihnya," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015