Buenos Aires (Antara/Reuters/Antara ) - Argentina, yang masih tidak diperkuat oleh Lionel Messi yang tengah cedera dan tidak menghasilkan gol dalam dua laga pembukaan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018, memanggil kembali pemain penyerang Gonzalo Higuain pada Senin untuk masuk timnas bagi pertandingan bulan depan melawan Brazil dan Kolombia.

Pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino mencoret kesertaan bintang Napoli tersebut pada awal Oktober ini bagi pertandingan grup Amerika Selatan yang dari dua laga itu Argentina hanya memperoleh satu poin setelah kekalahan mengejutkan 0-2 di kandang saat melawan Ekuador, dan kemudian disusul hasil imbang 0-0 saat melawan Paraguay.

Striker Manchester City Sergio Aguero tidak tercantum dalam nama pemain timnas yang diumumkan di laman Persatuan Sepak Bola Argentina (AFA), www.afa.org.ar, karena dia masih dalam masa pemulihan akibat cedera kaki yang memaksanya keluar lapangan setelah bermain selama setengah jam saat melawan Ekuador.

Carlos Tevez, yang tengah berusaha mencetak internasionalnya yang pertama dalam empat tahun ini, dipertahankan sebagai pemain pendukung, sementara pemain Juventus Paulo Dybala, masuk dalam timnas-25 pemain itu.

Messi diperkirakan bakal absen selama tujuh hingga delapan pekan setelah mengalami cedera pada lututnya saat bermain melawan Barcelona sebuoan lalu.

Argentina saat ini berada di posisi ketujuh pada grup Amerika Selatan 10-negara, lima poin di bawah tim-tim pemimpin Uruguay, Ekuador dan Chile.

Mereka akan menjamu musuh bebuyutan mereka, Brazil, di Buenos Aires pada 12 November dan bertandang ke Kolombia lima hari kemudian.
    
           Para pemain Timnas Argentina:

- Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (UANL Tigres), Agustin Marchesin (Santos Laguna)

- Pemain belakang: Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, Martin Demichelis (semua pemain Manchester City), Emmanuel Mas (San Lorenzo), Marcos Rojo (Manchester United), Facundo Roncaglia (Fiorentina), Ezequiel Garay (Zenit St Petersburg), Ramiro Funes Mori (Everton)

- Pemain tengah: Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Matias Kranevitter (River Plate), Ever Banega (Sevilla), Angel Di Maria, Javier Pastore (both Paris St Germain), Enzo Perez (Valencia), Erik Lamela (Tottenham Hotspur)

- Pemain depan: Gonzalo Higuain (Napoli), Paulo Dybala (Juventus), Carlos Tevez (Boca Juniors), Nicolas Gaitan (Benfica), Angel Correa (Atletico Madrid), Ezequiel Lavezzi (Paris St Germain).

Penerjemah: A. Rachma/A. Budiman.

    

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015