Warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang terpapar COVID-19 hingga dirawat di rumah sakit bertambah tiga orang.

Berdasarkan data pantauan COVID-19 yang dikeluarkannya Dinas Kesehatan Karawang, Senin, jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit kini berjumlah enam orang.

Sehari sebelumnya, Dinas Kesehatan Karawang melaporkan hanya ada tiga orang pasien positif COVID-19 yang masih dirawat.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Karawang tersisa tiga pasien positif yang dirawat
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Karawang terus menurun

Sedangkan warga terpapar COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri kini tersisa dua orang, atau berkurang satu orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh, totalnya mencapai 41.549 orang dan yang meninggal dunia jumlah totalnya hingga kini sebanyak 1.853 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Karawang Fitra Hergyana mengimbau agar warga tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, meski saat ini terjadi penurunan kasus COVID-19.

Menurut dia, protokol kesehatan, seperti memakai masker, menghindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun, harus terus dilakukan karena hal itu menjadi bagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Karawang genjot target vaksinasi COVID-19 lansia untuk turunkan level PPKM

Seiring dengan turunnya kasus COVID-19, kata dia, kini pihaknya tengah menggencarkan vaksinasi COVID-19. Jadi diharapkan masyarakat yang belum vaksinasi bisa mendatangi pelayanan vaksinasi di berbagai titik wilayah Karawang, seperti puskesmas dan lain-lain.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021