Sebanyak 23 desainer profesional dari berbagai daerah menunjukkan karya terbaiknya pada event fashion tahunan di Kota Bekasi, Jawa Barat, yang bertajuk 'Bekasi Fashion Week 2021'.

"Kegiatan yang digelar di salah satu mal di Kota Bekasi ini sudah berlangsung 28-30 Oktober. Alhamdulillah sukses meski digelar di masa pandemi," kata Panitia Bekasi Fashion Week 2021 Inawati kepada ANTARA melalui sambungan telepon selulernya, Minggu.

Baca juga: Bekasi Fashion Week 2017 Tampilkan Batik Daerah
Baca juga: Seorang pengunjuk rasa muncul di "catwalk" Louis Vuitton di Paris

Ia mengatakan, fashion show tersebut sebenarnya merupakan kegiatan tahunan. Namun baru kali ini lagi kembali digelar setelah tertunda selama 18 bulan akibat pandemi COVID-19.

Menurut dia, karena kegiatan 'Bekasi Fashion Week 2021' digelar di masa pandemi, pihak panitia menerapkannya protokol kesehatan secara ketat.

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah daerah setempat.

"Kami mengurangi jumlah peserta event, baik dari jumlah fashion designer yang tampil maupun jumlah peserta pameran yang ikut expo," katanya.

Baca juga: Sembilan Desainer Indonesia Tampil di Kuala Lumpur

Selain itu, pihak panitia juga melakukan kegiatan secara virtual dan menyiarkan langsung melalui sejumlah media sosial.

"Kegiatan fashion show ini mengusung tagline 'menuju Investasi Kota Bekasi tangguh', karena digelar bekerja sama dengan Pemkot Bekasi" katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021