Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengharapkan penyelenggaraan Musyawarah Kota Kadin Depok bisa dijadikan momentum untuk mengakhiri dualisme kepimimpinan pengusaha di kota Depok tersebut.

"Pemilihan ini merupakan satu kesempatan atau momentum untuk menyatukan dua kubu Kadin Depok," kata Diana Dewi di Depok, Selasa.

Ia berharap Mukota Kadin Depok mengakomodir dua kubu sehingga nantinya siapapun pemimpin yang terpilih maka itulah yang sah, sehingga tidak ada lagi dualisme kepemimpinan Kadin Depok.

Baca juga: Kadin Depok Terbelah Menjadi Dua Kubu

"Saya yakin jika sudah menyatu maka karya kita akan lebih baik dan produktivitas tentunya akan meningkat untuk memajukan perekonomian Depok," ujarnya.

Diana Dewi berharap pelaksanaan Mukota Kadin Depok berjalan sesuai dengan AD/ART yang sudah demokratis dan juga ada Peraturan Organisasi (PO) khusus untuk pemilihan.

"Semoga Mukota Kadin Depok berjalan demokratis dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Diana Dewi juga mengungkapkan telah menyampaikan ke Kadin Provinsi Jawa Barat agar Mukota Kadin Depok dijadikan momentum untuk mengahkiri dualisme kepemimpinan Kadin di Depok.

Baca juga: Kadin Turut Aktif Kurangi Angka Kemiskinan

"Saya sudah sampaikan ke Ketua Kadin Provinsi Jabar agar Mukota Kadin Depok bisa mengakhiri dualisme," ujarnya.

Mengenai perekonomian sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Diana mengatakan selama dua tahun pandemi COVID-19 perekonomian menurun apalagi sektor UMKM semakin terpuruk, padahal krisis moneter 1998 sektor UMKM tidak terlalu terdampak dan menjadi tulang punggung perekonomian.

Untuk itu, sektor UMKM perlu mendapat perhatian yang lebih agar mereka bisa bangkit sehingga geliat perekonomian semakin berkembang.

"Saya lihat produk UMKM Depok bagus-bagus. Kebetulan saya mempunyai 'showcase' GDC Depok sehingga bisa dimanfaatkan UMKM," katanya.

Baca juga: Miftah Sunandar Terpilih Sebagai Ketua Kadin Depok

Pelaksanaan Musyawarah Kota V Kadin Depok direncanakan pada 25 November 2021. Pendaftaran calon ketua KADIN Kota Depok Periode 2021-2026 mulai 15-29 Oktober 2021 hingga pukul 17.00 WIB.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021