Paris (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Zlatan Ibrahimovic mencetak kedua gol ketika Paris Saint Germain (PSG) menang 2-0 atas SC Bastia pada Sabtu, untuk menjaga keunggulan lima angka mereka di puncak klasemen Liga Prancis.

PSG, yang menelan kekalahan 2-4 dari pertandingan yang sama pada musim lalu, tampil tidak meyakinkan pada babak pertama, namun pencetak gol terbanyak mereka sepanjang masa Ibrahimovic menorehkan dua gol untuk memastikan kemenangan timnya setelah turun minum.

Gol pertamanya tercipta pada menit ke-72 ketika ia menyambut umpan silang Edinson Cavani dan menembakkan bola melewati Jean -Louis Leca, dan ia menggandakan keunggulan PSG 11 menit kemudian melalui penyelesaian sigapnya untuk mengonversi umpan silang dari Serge Aurier.

Pasukan Laurent Blanc, yang mungkin fokusnya terganggu dengan pertandingan melawan Real Madrid di Liga Champions yang akan dimainkan pekan depan, tampil jauh dari permainan terbaiknya dan pemilihan susunan pemain sang pelatih terlihat jelas dipengaruhi oleh jeda internasional.

PSG melawat ke markas Bastia tanpa pemain-pemain seperti Marco Verratti, David Luis, Kevin Trapp, Angel Di Maria, dan Blaise Matuidi karena cedera dan skors, dan penampilan mereka tidak meyakinkan pada 45 menit pertama.

"Saya sangat puas dengan tiga angka, dan mereka membuat kami dapat melakukan persiapan untuk Madrid," kata Blanc.

"Kondisi-kondisi persiapan kami tidak ideal dengan pemain-pemain yang sangat larut saat kembali (dari jeda intrnasional) dan melakukan perjalanan-perjalanan panjang. Saya ingin menjaga (kebugaran) para pemain saya dengan banyak melakukan rotasi."

Sang juara Prancis mengoleksi 26 angka setelah sepuluh pertandingan, memenangi delapan pertandingan dan imbang dua kali pada musim ini.

Tim peringkat kedua Angers meneruskan laju tidak terduga mereka dengan mengalahkan Toulouse dengan skor 2-1.

Tim promosi itu memiliki koleksi angka yang sama dengan Caen di peringkat ketiga, yang menang 1-0 atas Reims berkat gol larut dari Julien Feret.

Di tempat lain, Nantes menang 3-0 atas Troys, Lille imbang 1-1 di markas Guingamp, dan Saint Etienne menaklukkan klub juru kunci Gazelec Ajaccio dengan skor 2-0 di Stade Geoffroy-Guichard untuk membawa mereka menghuni peringkat keempat.

Penerjemah: A.R.A Adipati/A. Rachma.
    

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015