Bupati Bogor Ade Yasin berharap ormas Islam Mathla'ul Anwar membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, dalam mewujudkan program "Karsa Bogor Cerdas".

"Apresiasi kepada Mathla'ul Anwar di bawah kepemimpinan Pak Abdul Aziz, karena telah menjadi mitra strategis Pemkab Bogor dalam mewujudkan visi misi Pemkab terutama Karsa Bogor," katanya di Cibinong, Bogor, Senin.

Menurut dia, organisasi kemasyarakatan dalam bidang pendidikan itu telah banyak berkontribusi untuk Kabupaten Bogor. Mathla'ul Anwar telah membangun 95 lembaga pendidikan yang terdiri atas Pondok Pesantren Raudatul Athfal, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah

Selain itu terdapat juga 54 lembaga yang berafiliasi dengan Mathla'ul Anwar, hingga total terdapat 149 lembaga pendidikan.

Baca juga: Ade Yasin kuliahkan gratis pada 1.200 warga Bogor di 60 Perguruan Tinggi

"Saya juga apresiasi kegiatan musyawarah daerah ke-17 Mathla'ul Anwar yang lokasinya seperti Puncak ada gunung, ada pemandangan indah. Kabupaten Bogor indah tidak hanya wilayah selatan tetapi wilayah barat pun sangat indah," kata Ade Yasin yang juga hadir dalam Musyawarah Daerah XVII Mathla'ul Anwar tingkat Kabupaten Bogor di Cigudeg, Bogor, Minggu (17/10) lalu.

Ia menyebutkan bahwa, Mathla'ul Anwar telah membangun sinergi dengan Pemkab Bogor, sebagian kecilnya yaitu menumbangkan pemikiran-pemikiran mulai dari lembaga pendidikan di wilayah pelosok.

Ade Yasin mengaku ingin kolaborasi yang dilakukan Mathla'ul Anwar dengan Pemkab Bogor terus dipertahankan. 

Baca juga: Bupati Bogor berikan beasiswa kuliah Paskibraka nasional hingga lulus

"Semoga pengurus ke depan mampu membawa perubahan signifikan kemajuan organisasi di masyarakat. Saya yakin itu akan bisa dilaksanakan dalam memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan Pemda," ujarnya.

Sementara, Ketua Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor Abdul Aziz berkomitmen untuk terus berkiprah mulai dari wilayah pelosok utamanya dalam mengurusi bidang pendidikan.

"Semoga kolaborasi dan sinergi dengan Pemkab Bogor terjalin untuk kesuksesan semua," kata Abdul Aziz.

Baca juga: Bupati Bogor meluncurkan Kartu ATM Pancakarsa

Pemkab Bogor di bawah kepemimpinan Ade Yasin memiliki program utama Pancakarsa terdiri atas i lima tekad dan cita-cita. Karsa pertama yaitu Bogor Cerdas, yakni mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Kemudian, memastikan kesehatan masyarakat melalui Karsa Bogor Sehat, mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing dan berkelajutan melalui Karsa Bogor Maju, mewujudkan pembanguan daerah yang merata berkeadilan dan berkelanjutan melalui Karsa Bogor Membangun, serta mewujudkan kesolehan sosial melalui Karsa Bogor Berkeadaban.

Baca juga: Kabupaten Bogor ingin ukir sejarah melalui program Pancakarsa
Baca juga: Pemkab Bogor mengumumkan 1.200 peraih Beasiswa Pancakarsa

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021