PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi, Jawa Barat meluncurkan promo super dahsyat dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-76 pada 27 Oktober 2021 mendatang.

"Program promosi ini berlaku sepanjang bulan ini, mulai 1-31 Oktober 2021," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani di Bekasi, Selasa.

Pogram ini memberikan harga khusus pelanggan yang melakukan penambahan daya listrik yakni sebesar Rp202.100 berlaku bagi pelanggan bertegangan rendah 1 phasa daya 450-4.400 Volt Ampere (VA) untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir hingga 5.500 VA.

Baca juga: PLN Mobile mudahkan pelanggan sampaikan aduan dan keluhan

Menurut dia program ini merupakan wujud kepedulian bagi semua pelanggan terlebih saat ini PLN sedang aktif mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta petani yang ingin meningkatkan usahanya dengan beralih ke tenaga listrik.

"Promo ini terbuka untuk semua pelanggan PLN. Kami berharap program ini bisa mendorong sektor UMKM dan para petani yang hendak meningkatkan produktivitasnya," katanya.

Program tambah daya ini, kata dia, diharapkan mampu meningkatkan produksi dan efisiensi para pelaku UMKM yang menjadi salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi saat ini.

PLN membuka akses seluas-luasnya bagi para pelaku UMKM untuk melakukan tambah daya, termasuk kepada petani. "Dengan beralih menggunakan listrik, maka seperti percontohan yang kami lakukan di pertanian bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian," katanya.

Baca juga: PLN UP3 Cikarang ajak pelanggan manfaatkan promo Super Merdeka

Rahmi menyebut sudah ada 65 pelanggan yang memanfaatkan program promosi tambah daya super dahsyat ini sejak awal diberlakukan dengan rincian 61 pelanggan tarif rumah tangga, tiga pelanggan tarif bisnis, dan satu pelanggan tarif sosial.

"Sementara untuk Promo Electrinet Lifestyle sudah ada 24 pelanggan yang terdiri atas empat pelanggan tarif bisnis, 16 pelanggan tarif rumah tangga, dan empat tarif sosial," ucapnya.

Pelanggan cukup mengakses PLN Mobile kemudian memilih akses tambah daya dan memasukkan kode promo HLN76 untuk dapat menikmati promo Super Dahsyat Hari Listrik Nasional.

"Kami berharap program promosi ini bisa mendukung seluruh masyarakat untuk tumbuh bersama," katanya.

Baca juga: Ada 2.894 pelanggan PLN Bekasi terima program stimulus

Nur Hidayat, pelanggan yang merupakan pengurus DKM Musala Al Muhidin di Perumahan Mustika Satria RT 04/11, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi mengaku gembira dengan adanya promo super dahsyat.

"Awalnya saya dapat informasi dari salah satu jamaah melalui group whatsapp yang membagikan informasi seputar penambahan daya listrik dengan hanya membayar 202.100. Kebetulan musala sedang renovasi termasuk kebutuhan listrik. Kita musyawarahkan dan kita sepakati mengajukan penambahan daya listrik," katanya.

"Luar biasa respon petugas PLN, pagi daftar siang langsung ditambah daya. Ini respon yang sangat cepat dan kami butuhkan juga," imbuh dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021