Komentar dari teman yang mungkin lama tidak berjumpa mengenai kondisi wajah yang terlihat makin menua tentu kurang mengenakkan. Beragam cara untuk menanggapi, mulai dari mengacuhkan namun tidak banyak pula yang merasa tersinggung.

Ketika rasa sebal membuncah serta keinginan berbenah diri tinggi, maka butuh rahasia cara mengencangkan kulit wajah demi mengembalikan harga diri yang terhantam pernyataan ‘tampak tua’.

Tampilan seseorang yang terlihat lebih tua daripada usianya mayoritas terjadi saat beberapa kulit wajah mengendur.

Ketika manusia bertambah tua, lemak alami dan kadar kolagen di dalam lapisan kulit berkurang sehingga kulit kendur dan terlihat tua. Berikut ada beberapa hal alami yang bisa dilakukan agar kulit wajah terlihat awet muda seperti berikut ini:

1.Rajin Senam dan Pijat Wajah

Senam dan pijat wajah adalah dua cara alami mengencangkan kulit wajah secara mudah. Bahkan menurut riset jurnal Future Science senam wajah rutin bisa meningkatkan kadar oksigen kulit dan tidak membuatnya kendur. Begitu pula dengan pijat wajah yang mampu merangsang pertumbuhan sel dan membuat peredaran darah lancar yang nantinya bisa mengurangi garis halus, kerutan dan kulit kendur.

2.Cukup Minum Air Putih

Kendati terdengar sederhana, justru cukup minum air putih termasuk salah satu cara mengencangkan kulit wajah secara tepat. Selain membuat tubuh sehat dan tidak kekurangan cairan, konsumsi air putih sesuai aturan kesehatan dan kondisi medis akan sangat membantu kulit wajah makin kencang. Namun ingat, ini harus diimbangi dengan konsumsi asupan makan kaya antioksidan agar hasil makin maksimal.

3.Gunakan Masker Wajah

Lantaran kulit wajah kendur salah satunya dipicu berkurangnya kadar kolagen, maka masker wajah adalah solusinya. Masker wajah bisa dibuat dari minyak zaitun yang kaya vitamin E, masker putih telur yang membuat kulit kencang, masker dari pisang, lidah buaya, teh hijau hingga timun yang masing-masing saling memberikan kandungan anti-aging bermanfaat.

4.Selalu Gunakan Sunscreen
Tak hanya masalah usia, kulit wajah jadi keriput dan tidak elastis juga disebabkan paparan sinar matahari yang mengandung UV (UltraViolet). Untuk mengatasinya dengan rajin memakai tabir surta alias sunscreen setiap hari secara rutin, baik outdoor atau indoor.

5.Lakukan Prosedur Medis
Prosedur medis dapat menjadi salah satu pilihan, mulai dari laser resurfacing, terapi ultrasound, radiofrequency, microneedling, suntik botox, sampai bedah face lift yang semuanya diklaim ampuh kembalikan kulit kencang dan awet muda. Hanya saja cara mengencangkan kulit wajah seperti ini tentu butuh biaya tak sedikit dan akan ada efek samping.

Selain kelima cara di atas, menggunakan produk kecantikan yang tepat juga ampuh. Gunakan kandungan aktif yang biasa mengatasi masalah kulit tampak tua, seperti lactobacillus, ekstrak prunus semulata flower (bunga cherry Jepang) hingga pullulan (sejenis alga) yang sudah lama dikenal memberikan manfaat anti-aging, menstabilkan pH wajah, menyamarkan flek hitam hingga mengecilkan pori-pori.

Kandungan MS Glow Red Jelly memiliki ketiga kandungan aktif yang sudah disebutkan. Red Jelly diklaim cocok mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah, sehingga membuat siapapun dengan jenis kulit apapun tampak glowing. 

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021