Sydney  (Antara/Xinhua-OANA/Antara Megapolitan) - Seorang pria yang telah dijuluki "Superman" oleh media setempat kini dicari oleh polisi yang ingin menganugrahi dia penghargaan karena lelaki itu menolong seorang pria lain dari satu rumah yang terbakar.

Lelaki itu berpakaian rapi ketika ia bergabung dengan seorang polisi yang sedang tidak bertugas dan lima orang lagi yang berkerumun di luar satu rumah dua-lantai yang sedang dilahap api di pinggiran Brisbane pada Mei.

Saat mereka mencari alat untuk bisa membuka jalan masuk ke rumah tersebut, pria itu yang berpakaian rapi tersebut membuat jalan ke dalam rumah dan menyelamatkan lelaki yang berumur 21 tahun dan berada di dalamnya.

Lalu sang "Superman" menghilang.

"Polisi Queensland ingin secara resmi mengakui semua orang yang membantu dalam penyelamatan lelaki itu atas keberanian mereka selama peristiwa tersebut. Dan polisi berusaha mengidentifikasi Samaritan bagi yang tersisa itu," kata polisi di dalam satu pernyataan pada Senin, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta.

"Ia digambarkan seperti orang Timur Tengah, yang berusia 20-an atau 30-an, dengan tinggi sekitar 193 centimeter, berpakaian resmi dan ditemani oleh seorang perempuan pada saat itu," katanya.

Penerjemah: Chaidar.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015