Bogor (Antara Megapolitan) - Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, menyumbangkan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1436 Hijriah/2015 Masehi kepada masyarakat di Desa Cibeureum melalui pengurus masjid setempat.

Humas Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Yulius H Suprihardo kepada Antara di Bogor, Kamis menjelaskan, bantuan itu telah diserahkan pimpinan TSI Cisarua Drs Jansen Manansang MSc didampingi staf Ambarwati SH kepada pimpinan desa.

Sebanyak 30 ekor kambing untuk kurban, kata dia, diterima secara simbolis oleh kepala Desa Cibeureum H Rahmat Hamami, disaksikan oleh perangkat desa di halaman parkir TSI Cisarua pada Rabu (23/9).

Wakil dari beberapa masjid yang hadir di antaranya Masjid Al Ikhlas RT002/RW 001 Cibeureum, yang pimpin oleh H Sadili.

Kemudian dari Masjid Al Hidayah, Masjid Al Furqon, serta beberapa masjid-masjid lainnya.

Jansen Manansang mengharapkan semoga apa yang disumbangkan itu dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat setempat.

Yulius menambahkan, seperti pada tahun tahun sebelumnya setiap kali menyambut Idul Adha pihaknya selalu memberikan bantuan berupa  kambing kurban kepada masyarakat setempat melalui masjid-masjid yang ada di desa Cibeureum.

Pemberian bantuan itu, kata dia, merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan/Corporate Social Responbility (CSR) yang dilakukan oleh pengelola TSI.

 

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015