Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) membahas Kesiapan Implementasi Sistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SKPLU).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dalam keterangannya, Kamis mengatakan beberapa tahapan mulai dari audiensi telah dilakukan. Dalam penerapan ke depannya Kota Depok sangat menyambut baik, sebagai lokasi khusus (lokus) terealisasinya KBLBB.

Baca juga: Pemkot Depok terus gaungkan pengembangan transportasi listrik
Baca juga: Depok Kembangkan Mobil Listrik Nasional

Hal ini kata Imam sejalan dengan upaya dalam menggunakan energi baru dan terbarukan. Ini sesuai dengan visi Kota Depok yang maju berbudaya dan sejahtera.

"Dalam visi maju menyebutkan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan lingkungan. Maka untuk implementasi tentu sejalan dengan visi Kota Depok," jelasnya.

Dikatakannya, rencana implementasi juga diharapkan dapat segera terealisasi sesuai dengan kebutuhan daerah Agar dapat terlaksana kerja sama yang yang baik antar berbagai pihak.

Baca juga: UI siap kerja sama bangun ekosistem industri mobil listrik nasional

"Saya bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris senang sekali bisa berbagi ilmu. Begitu pula dengan kebijakan yang dibuat nanti sesuai dengan koordinasi awal dengan segala macam potensi Kota Depok. Yang sangat dekat dengan ibukota, kebijakan kemajuan teknologi pasti bisa dilakukan," jelasnya.

Imam berharap semua pihak dapat mendukung penerapan visi untuk lima tahun ke depan. Sebab pihaknya menyadari dalam penerapannya butuh dukungan berbagai pihak, baik dari pemerintah pusat, daerah dan kementerian.

"Mudah-mudahan Allah memudahkan kerja kita dan merealisasikan secepatnya," demikian Imam.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021