Pemerintah Kota Bogor menjadwalkan melaksanakan kegiatan upacara bendera Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dalam HUT ke-76 RI di halaman Balai Kota Bogor, pada Selasa (17/8), mulai pukul 08.30 WIB.

Berdasarkan jadwal kegiatan yang disusun Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemeritah Kota Bogor, Sabtu, menyebutkan, pelaksanaan upacara bendera tersebut dilaksanakan secara sederhana, yakni dihadiri oleh pimpinan dan petugas upacara serta sejumlah tamu undangan kehormatan.

Kemudian, peserta upacara, mulai dari aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI dan Polri, pegawai dari lembaga lainnya, maupun masyarakat, mengikutinya secara virtual melalui zoom meeting dan youtube live.

Baca juga: Pemkot Bogor tiadakan kegiatan perlombaan dan perayaan HUT ke-76 RI

Petugas upacara yang terjadwal, sebagai inspektur upacara adalah Wali Kota Bogor Bima Arya, dengan cadangan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Perwira upacara, komandan upacara, dan pembawa acara, dari unsur Polresta Bogor Kota. Hadir juga Korps Musik dari Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) TNI AD sebanyak 30 orang, serta perwakilan dari anggota TNI, Polri, dan ASN masing-masing lima orang.

Sedangkan, tamu undangan kehormatan yang dijadwalkan hadir antara lain, dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor, Kepala Kantor Agama Kota Bogor, serta pimpinan lembaga TNI yang berada di Kota Bogor.

Baca juga: Bupati Bogor minta PKL di Kawasan Puncak optimistis sambut kemerdekaan RI

Menurut Bima Arya, upacara bendera peringatan HUT ke-76 RI tingkat Kota Bogor adalah kegiatan resmi Pemerintah Kota Kota Bogor yang akan dilaksanakan di halaman Balai Kota Bogor, pada 17 Agustus 2021 pagi.

Baca juga: Pemkot Depok larang warga gelar perlombaan 17 Agustus yang undang kerumunan
Baca juga: Pimpinan dan 50 warga kampus UI membaca puisi kemerdekaan secara daring





 

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021