Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor, Jawa Barat, melalui Posko Logistik Darurat terus menerima bantuan sosial dari berbagai pihak untuk didistribusikan kepada warga yang terpapar virus corona dan terdampak secara ekonomi akibat pembatasan kegiatan.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor, Bima Arya di Bogor, Selasa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi membantu penanganan COVID-19 dengan menyalurkan bantuan sosial kepada warga melalui Posko Logistik Darurat.

Baca juga: Posko Logistik Darurat Kota Bogor telah menerima bantuan 16.000 paket sembako

Menurut Bima Arya, bantuan sosial itu berasal dari instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, lembaga, komunitas, dan perseorangan. Bantuan tersebut, umumnya adalah paket sembako, beras, makanan, obat-obatan, masker dan hand sanitizer. Ada juga bantuan lainnya seperti peti jenazah.

"Bantuan ini tidak hanya bermanfaat untuk membantu warga terpapar dan terdampak COVID-19, tapi lebih dari itu memotivasi kami dari Satgas untuk melakukan penanganan lebih kuat lagi," katanya.

Jabar Bergerak turut menyalurkan bantuannya berupa 200 paket sembako untuk warga terpapar dan terdampak COVID-19 di Kota Bogor.

Baca juga: Empat korporasi beri bantuan 1.000 paket sembako untuk warga Kota Bogor

Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim mengatakan, bantuan paket sembako tersebut diinisiasi oleh Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Ridwan Kamil, di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Menurut Yantie, Jabar Bergerak Kota Bogor, hanya membantu menyalurkannya melalui Posko Logistik Darurat, maupun mendistribusikannya langsung kepada warga terpapar dan terdampak COVID-19.

"Paket sembako yang didistribusikan langsung ada 100 paket untuk warga terpapar COVID-19 yang menjalani isoman (isolasi mandiri), serta 200 paket lainnya disalurkan melalui kelurahan untuk diteruskan kepada warganya," katanya.

Baca juga: Bima Arya: Perlu kolaborasi semua pihak untuk bantu warga terdampak pandemi COVID-19

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya juga mengimbau kepada warga Kota Bogor dan sekitarnya yang memiliki rezeki lebih dan berbagi, agar mendonasikannya dalam bentuk paket sembako kepada Posko Logistik Darurat Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor.

"Paket sembako itu, untuk disalurkan kepada warga terpapar dan terdampak COVID-19 yang membutuhkan," katanya.

Bima menjelaskan, bantuan yang diterima Posko Logistik Darurat, tidak semuanya dalam bentuk paket sembako, tapi banyak juga masih dalam bentuk satuan besar.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021