Bekasi, (Antara Megapolitan) - Jajaran manjemen PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pemilik jaringan ritel Alfamart memperingati Hari Pelanggan Nasional 2015 dengan terjun langsung melayani pelanggan, Jumat.

"Pertama-tama saya agak grogi dan kaku melayani pembeli, karena biasa mengurus manajerial toko, lagi pula proses input data transaksi pembelian juga agak rumit. Tapi lama-lama terbiasa juga," kata Branch Manager Alfamart Bekasi T Andon Swasono Putro di Bekasi.

Andon nampak melayani pelanggannya sebagai kasir di Alfamart Jalan Pramuka, Kelurahan Margahayu, Bekasi Selatan secara cekatan dan ramah.

Menurut dia, Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap 4 September itu diperingati pula oleh 22 cabang Alfamart se Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi melalui sejumlah rangkaian agenda kegiatan.

Kegiatan peringatan itu mulai dari terjun langsung melayani pelanggan oleh jajaran manajemen, program promosi hingga belanja gratis bagi pelanggan yang beruntung di hari tersebut.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sejumlah produk secara cuma-cuma kepada pengendara di ruas Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan pada Jumat (4/9) pagi.

"Total ada 200 paket produk yang kita bagikan gratis kepada pengguna jalan dalam rangka Hari Pelanggan," katanya.

Dikatakan Andon, pelanggan merupakan segalanya bagi Alfamart sehingga momentum Hari Pelanggan kali ini merupakan waktu yang tepat untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan serta memberikan pelayanan yang lebih baik.

"Saya juga ingin dapat memotivasi seluruh personel toko untuk tetap meperhatikan harapan dan kebutuhan pelanggan," katanya.

Masih di hari yang sama, kata dia, di sore harinya perusahaan juga menjalankan program marketing `Ronda Sore` serentak secara nasional di 1.000 toko Alfamart.

"Untuk wilayah Bekasi sendiri ada 40 toko yang akan menjalankan program tersebut," katanya.

Ronda Sore adalah program reguler di mana para karyawan Alfamart yang biasa disebut pasukan merah ini, berkeliling ke rumah warga di sekitar toko.

Warga yang dapat menunjukan struk belanja Alfamart pada hari itu akan langsung mendapatkan merchandise menarik.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015