Alumni Akademi Kepolisian 1991 atau Batalyon Bhara Daksa 91 bekerja sama dengan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal COVID-19 dan bakti sosial di Kota Bogor.

Kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial yang dinamakan, "Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi 30 Tahun" diselenggarakan di Puri Begawan, Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor, Sabtu, dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk para pelajar berusia 12 tahun hingga 18 tahun.

Baca juga: Pemkot Bogor fokuskan penanganan COVID-19 di hulu dan hilir

Koordinator kegiatan vaksinasi ban bakti sosial, Penyidik Utama dari Bareskrim Polri Brigjen Pol Dwi Irianto, di Kota Bogor, Sabtu, mengatakan, kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial ini adalah salah satu bukti nyata pengabdian alumni Akpol 1991 ke 30 tahun.

"Kami menyelenggarakan vaksinasi dan baksos tujuan agar masyarakat tetap sehat, demi Indonesia maju," katanya.

Menurut Dwi Irianto, kegiatan vaksinasi dan bakti sosial ini adalah salah satu program alumni Akpol 1991, yakni kepedulian kepada masyarakat. "Pada situasi COVID-19 saat ini kami melaksanakan vaksinasi massal COVID-19," katanya.

Baca juga: Apeksi bahas kendala vaksinasi massal di Indonesia

Sasaran penerima suntikan vaksin, di beberapa Polres lainnya adalah masyarakat berusaia 18 tahun ke atas, tapi di Polresta Bogor Kota sasarannya adalah pelajar berusia 12-18 tahun.

Proses pelaksanaan vaksinasi massal, mulai pukul 07:00 WIB, hingga hingga sekitar pukul 14:00 WIB, dengan sasaran pelajar SMA dari 11 sekolah serta 100pelajar kelas 3 SMP.

Para pelajar tersebut didatangkan dari sekolahnya ke Puri Begawan di Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor dengan menggunakan, yakni antar jemput secara bergantian.

Baca juga: Polresta Bogor Kota lanjutkan vaksinasi COVID-19 keliling di RT zona merah

Sedangkan, tenaga kesehatan yang menjadi tim vaksinator disiapkan sebanyak 60 orang, yakni gabungan dari tenaga kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara dan PB HMI.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021