Cisarua, Bogor, (Antara Megapolitan) - Menteri Pertanian Timor Leste Estanislau Alreixo da Silva dan rombongan, Selasa, berkunjung ke objek wisata nasional Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Rombongan tamu dari negera tetangga itu diterima langsung Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Drs Jansen Manansang MSc di ruang tamu VVIP.

Dalam kunjungan ke TSI Cisarua, yang juga merupakan lembaga konservasi "ex-situ" (di luar habitat alami) satwa liar itu, Mentan Republik Demokratik Timor Leste yang juga Menteri Negara Koordinator Ekonomi/Pertanian dan Perikanan itu mendapat hadiah istimewa, yakni kalungan bunga oleh seekor gajah betina bernama Lintang (29 tahun).

Selain itu, Estanislau Alreixo da Silva dan rombongan juga mengunjungi area "Baby Zoo".

Pada kunjungan ke "Baby Zoo", ia sempat berfoto dengan seekor orang utan sumatera bernama Monika (3 tahun).

Jansen Manansang yang didampingi Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo menyatakan Mentan Timor Leste sangat terkesan dengan kunjungannya selama di TSI Cisarua.

"Kami di Taman Safari Indonesia tetap berkomitmen dalam usaha pelestarian satwa, terutama satwa langka endemik Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan Estanislau beserta rombongan tampak puas karena dapat melihat dari dekat satwa-satwa langka yang dilepas bebas seperti di habitat alamnya.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015