Sejumlah pengendara dari arah Bekasi dan sekitarnya masih banyak yang melintasi wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada libur Hari Raya Idul Adha.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, di Karawang, Selasa mengatakan pada libur Idul Adha masih banyak pengendara, baik pengendara mobil maupun motor yang melintasi wilayah perbatasan Karawang.

Baca juga: Pengendara penerobos pos penyekatan di Karawang diperiksa polisi
Baca juga: Polres Karawang putar balik ratusan kendaraan di GT Karawang Barat selama PPKM darurat

Ia menyampaikan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan melakukan penebalan personel di titik pos penyekatan perbatasan Karawang-Bekasi untuk antisipasi gelombang mudik libur Idul Adha.

Penebalan personel dilakukan di tiga titik pos penyekatan. Di antaranya di titik penyekatan Tanjungpura, Rengasdengklok dan Batujaya.

Ketiga titik itu merupakan pos penyekatan daerah perbatasan Karawang dan Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Polres Karawang dirikan enam titik penyekatan selama PPKM Darurat

Di titik penyekatan tersebut petugas melakukan putar balik sejumlah kendaraan, karena pengendara-nya tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin dan hasil tes usap terbaru.

Sementara pantauan di lapangan pada Selasa siang hingga sore, terpantau pengendara sepeda motor pelat nopol B dari arah Bekasi dan sekitarnya melintasi jalan arteri Karawang-Cikampek menuju arah jalur Pantura dan Purwakarta.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021