PT PLN (Persero) meluncurkan program promosi Super Merdeka Listrik dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

"Pelanggan dapat menikmati harga spesial tambahan daya via PLN Mobile hanya sebesar Rp202.100 saja," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani di Bekasi, Minggu.

Dia mengatakan program promosi ini memberikan harga spesial biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA.

"Program ini berlaku untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA," katanya.

Baca juga: PLN Bekasi kembali berikan stimulus listrik di masa PPKM Darurat

Rahmi mengaku telah mendata pelanggan di wilayahnya yang berkesempatan menikmati promo diskon tersebut dengan rincian 149.817 pelanggan golongan rumah tangga daya 450 VA dan 320.121 pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA.

"Saat ini yang sudah mengikuti program layanan Super Merdeka Listrik di wilayah kerja kami baru 47 pelanggan," ucapnya.

Ia berharap seluruh pelanggan listrik dapat menikmati layanan ini sebab program tersebut sekaligus menjawab kebutuhan pelanggan selama pandemi yang diharuskan banyak melakukan kegiatan dari rumah.

Baca juga: PLN UID Jabar prioritaskan pasokan listrik RS rujukan COVID-19

Melalui Super Merdeka Listrik diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas pelanggan terlebih saat ini diperkirakan sektor residensial akan mengalami pertumbuhan.

"Karena kegiatan yang seharusnya berada di sektor publik atau sektor bisnis akan kembali ke rumah. Baik untuk melakukan kegiatan Work From Home, Study From Home atau kegiatan lainnya dari rumah," ucapnya.

Rahmi menyebut program Super Merdeka Listrik tidak semata hanya untuk kepentingan rumah tangga melainkan juga berlaku bagi kegiatan industri yang terkait dengan golongan tarif program ini.

Program ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021. Keringanan biaya tambah daya diberikan bagi pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada fitur PlayStore dan AppStore ponsel pelanggan.

"Layanan ini hanya kita lakukan melalui PLN Mobile, tidak dibuka pada channel lain," katanya.

Baca juga: PLN Bekasi jamin keandalan listrik ke produsen oksigen

Dengan semangat kemerdekaan, kata dia, pelanggan juga punya kemerdekaan dalam memilih layanan terbaik PLN sesuai kebutuhan khususnya memilih opsi daya yang memberi pasokan listrik yang andal bagi pelanggan.

"Kami berkomitmen memberikan pilihan layanan terbaik bagi pelanggan lewat Super Merdeka Listrik ini. Apalagi di masa pandemi, kebutuhan layanan listrik yang prima semakin dibutuhkan karena banyak yang melakukan pekerjaan dari rumah," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021