Aparat TNI dan Polri membagikan bantuan paket obat dan bahan makanan bagi pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Personel Komando Distrik Militer 0621/Kabupaten Bogor dan Polres Bogor membagikan bantuan obat dan makanan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah di 416 desa dan 19 kelurahan yang tersebar di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

Baca juga: Presiden Joko Widodo bagikan paket obat dan sembako ke warga Jakarta Utara
Baca juga: BPKN dukung kebijakan Presiden berikan bantuan obat gratis untuk isoman

"Paket obatnya ada tiga macam, pertama untuk yang isoman tapi tidak bergejala, kedua isoman tapi bergejala ringan, dan ketiga isoman dengan gejala sedang," kata Komandan Distrik Militer 0621 Letkol Inf Sukur Hermanto di Markas Polres Bogor di Cibinong, Jumat, pada acara pendistribusian perdana bantuan obat dan makanan bagi warga yang isoman.

"Hari ini kita bagikan 100 paket dulu, itu setiap hari kita lakukan. Pelaksanaan di wilayah kita sebar," kata Sukur.

Baca juga: Telemedisin dan obat gratis pasien COVID-19 isoman diperluas hingga Bodetabek

Pembagian bantuan paket obat dan makanan diharapkan bisa meringankan beban penderita COVID-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Makanya kita salurkan bantuan berupa sembako dan juga obat-obatan, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat," kata Kepala Polres Bogor AKBP Harun.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021