Sebanyak 7.000 warga Kota Bekasi, Jawa Barat, dijadwalkan mengikuti vaksinasi COVID-19 di Transpark Mal Juanda atas kerja sama Pemerintah Kota Bekasi dengan manajemen mal tersebut.

"Vaksinasi massal ini direncanakan berlangsung pada Rabu 14 Juli 2021," kata Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiah di Bekasi, Sabtu.

Dia mengatakan vaksinasi massal itu diperuntukkan bagi warga Kota Bekasi yang tinggal di lima kecamatan yakni Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Medan Satria, Rawalumbu dan Kecamatan Mustika Jaya.

Baca juga: 7.000 warga ikuti 'Serbuan Vaksinasi Massal' Kodim 0509 Bekasi

Sementara vaksinasi serupa bagi warga di tujuh kecamatan lainnya akan dilaksanakan setelah vaksinasi di Transpark Mal Juanda. Untuk jadwal dan dosisnya menunggu informasi lebih lanjut.

Menurut dia kegiatan ini dalam rangka optimalisasi pelaksanaan akselerasi vaksinasi COVID-19 sebagai upaya penanganan dan pengendalian penyebaran virus corona khususnya di Kota Bekasi.

Baca juga: Polres Bekasi gelar vaksinasi keliling bagi warga di permukiman padat

Pemerintah Kota Bekasi, kata dia, menerbitkan Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 443.1/5174/SETDA.TU tentang pemberitahuan pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Transpark Mal Juanda Bekasi.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan masyarakat yang akan mengikuti kegiatan itu agar melakukan pendaftaran serta memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sejumlah persyaratannya antara lain mengisi formulir daring di alamat https://bit.ly/Vaksin_kota_Bekasi yang hanya diperkenankan diisi satu kali.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Bekasi sasar 369.649 orang bumil-buteki

Selanjutnya Warga Negara Indonesia dengan usia 18 tahun ke atas, menyiapkan identitas diri (KTP), serta wajib mengisi formulir dengan lengkap dan benar.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021