Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok Jawa Barat mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan belanja online di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk mencegah terjadinya kerumunan.

"Masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut. Sebab, sangat efektif sehingga menghemat waktu dan tenaga," kata Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan dalam keterangannya, Kamis.

Baca juga: Pemkot Depok sediakan layanan online belanja di pasar tradisional
Baca juga: Wakil Wali Kota Depok ajak pelaku usaha jual produknya dengan daring

Zamroni berharap omzet pedagang tetap meningkat dan program ini menjadi solusi masyarakat untuk tetap terpenuhi kebutuhan pokoknya walau di rumah saja

Ia menjelaskan saat ini telah disediakan sejumlah website untuk memudahkan warga berbelanja bahan kebutuhan pokok di pasar rakyat.

Sejumlah pasar rakyat kini menyediakan layanan belanja online. Antara lain pasarsukatani.com, pasarcisalak.com, pasartugu.com, pasaragung.com, dan pasarkemiri.com.

"Warga dapat menghubungi nomor hotline masing-masing pasar untuk memesan list belanja," katanya

Baca juga: Ini lima 'Pasar Rakyat Online' yang dikelola Pemkot Depok, cegah penulaan COVID-19

Ia menjelaskan setiap website dikelola oleh operator. Operator akan menjadi penghubung antara pembeli dan penjual.

"Pesanan warga yang masuk ke website, akan diteruskan oleh operator ke pedagang, kemudian pesanannya disiapkan dan dikirim ke pembeli lewat ojek pangkalan," jelasnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021