Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Sebanyak 14 tokoh daerah Lampung dari berbagai bidang menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Penghargaan diserahkan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berupa piagam, surat keputusan, medali dan pin emas, pada acara peringatan HUT ke-70 RI, di Lapangan Korpri Komplek Gubernur Lampung, Senin.

Penghargaan itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/385/III.04/HK/2015 , penghargaan diberikan kepada tokoh yang berjasa dalam mengabdi dan memajukan Daerah Lampung dalam berbagai bidang.

Para tokoh tersebut, yakni 1) Poeti Alam Naisjah Moeloek tokoh bidang wanita/kesehatan, dari Bandar Lampung 2) Prof Rasjid Machsus Akrabi (pendidikan) dari Universtas Lampung, 3) Muhtar Hasan (pemerintahan) dari Tanggamus.

Kemudian, 4) H.M.Syarief Hidayat (pramuka/Bandar Lampung, 5) Rohimat Aslan (pramuka/Lampung Utara),  6) Siti Nurbaya Bakar (pemerintahan/wanita dari Jakarta) 7) H.M. Harun Muda Indrajaya (pers dari SKH Lampung Ekspres Bandarlampung),

Selanjutnya, 8) Abdullah RM (pramuka/Lampung Utara), 9) Bambang Eka Wijaya (pers dari SKH Lampung Post), 10) Ardiansyah (pers/SKH Radar Lampung), 11) Hj. Utiah Helmi, (pemerintahan/politik/wanita dari Bandarlampung) ,12) Rizani Puspawijaya (pendidikan/budaya Bandarlampung), 13) Hi. Usin Sayuti (pendidikan/ Bandarlampung), 14) Prof Hilman Hadikusuma (pendidikan/hukum adat dari Unila).

Gubernur menyampaikan apresiasinya atas pengabdian dan perjuangan tokoh dalam mengisi kemerdekaan dengan memajukan daerah Lampung.

"Keteladanan para tokoh diharapkan dapat memotivasi lahirnya tokoh-tokoh daerah Lampung dari berbagai bidang dan profesi," tambahnya. 

Pewarta: Agus Wira Sukarta

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015