Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta didominasi hujan ringan dan sedang pada Selasa siang.

Melalui laman resminya yang dikutip di Jakarta, Selasa, BMKG memprakirakan ringan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan sedang pada siang hari.

Sementara itu, Jakarta Utara berawan, begitu juga dengan Kepulauan Seribu pada siang hari.

Baca juga: BMKG: Gempa bermagnitudo 5,3 di Yogyakarta bukan "megathrust"

BMKG pun mengingatkan potensi hujan kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang malam hari, serta Kepulauan Seribu pada dini hari.

Pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta berawan, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diperkirakan hujan ringan.

Baca juga: Waspada gelombang tinggi terjang objek wisata Sukabumi

Ada pun suhu udara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berkisar antara 24-33 derajat celcius, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 26-32 derajat celcius, serta Kepulauan Seribu 27-32 derajat celcius.

Baca juga: BMKG sebut seluruh wilayah Jakarta diprediksi hujan pada Kamis siang

Kemudian, tingkat kelembaban udara di Jakarta Barat mencapai 70-90 persen, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu diperkirakan mencapai 70-95-persen, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara mencapai 75-90 persen.


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021