London (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Laga perdana Liga Utama Inggris diwarnai keunikan pada Sabtu, ketika pemain Tottenham Hotspur Kyle Walker memberi kemenangan Manchester United (MU) 1-0 pada sebuah pertandingan pembuka musim ini di Old Trafford.

Tidak pernah ada persitiwa seperti itu ketika kompetisi dimulai seorang pemain secara tak sengaja melakukan gol bunuh diri ketika bek Walker yang putus asa menendang bola melewati kiper Michel Vorm pada menit ke-22 setelah dia kewalahan mencoba menghalau Wayne Rooney.

Pada petandingan itu sebetulnya Tottenham mendominasi permainan namun gol bunuh diri itu menolong MU yang diperkuat lima pemain debutan.

Pada pertandingan itu kiper Romero membuat tiga penyelamatan penting ketika bek asal Italia Matteo Darmian, gelandang asal Prancis Morgan Schneiderlin dan striker asal Belanda Memphis Depay juga diturunkan dalam pertandingan itu.

Sementara itu pemain timnas Jerman pada Piala Dunia  Bastian Schweinsteiger, yang merupakan pemain yang direkrut MU pada musim panas, juga turun pada pertandingan itu.

"Ini selalu sulit, ini pertama kali mereka bermain di Old Trafford," kata pelatih Van Gaal.

"Tapi saya suka penampilan tim, terutama dari Darmian," tambahnya.

Pada hari pembukaan musim lalu, MU kalah di kandang dari Swansea City.

"Kami bermain lebih baik, tapi setelah apa yang terjadi musim lalu, kami mengawali dengan buruk di kandang dan juga jelek di beberapa pertandingan, tapi hari ini kami mampu meraih poin penuh," kata Rooney.

Penerjemah: A. Budiman.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015