Nigeria (Antara/AFP/Anatar Megapolitan) - Seorang perempuan pengebom bunuh diri meledakkan diri, di pasar besar kota wilayah timurlaut Nigeria, Maiduguri, Jumat.

"Terjadi serangan bunuh diri di pasar Gamboru pada pagi ini. Ia perempuan pengebom bunuh diri. Serangan itu terjadi sekitar pukul 6.30 saat pedagang tiba di pasar, yang buka sejak pagi," kata petugas siaga Babakura Kolo.

Belum ada keterangan mengenai jumlah korban, meskipun menurut para saksi terdapat beberapa korban jiwa.

"Dari perkiraan yang kami kumpulkan orang-orang sekitar, perempuan itu tiba dengan becak motor, seperti layaknya pedagang perempuan. Ia meledakkan diri begitu kendaraan itu berhenti di tengah-tengah kendaraan lain yang juga menurunkan pedagang," kata Kolo kepada AFP.

"Saya berada di rumah saat mendengar ledakan keras dan segera lari keluar rumah. Ledakan itu berasal dari pasar Gamboru. Saya pergi ke sana, namun hanya melihat dari jauh. Di lokasi itu para korban berserakan dan becak motor terbakar," katanya.

Pasar Gamboru adalah pasar terbesar kedua di Maiduguri, ibukota provinsi Borno.

Seorang perempuan pengebom bunuh diri yang menderita "cacat mental" menewaskan setidaknya 14 orang dan melukai 47 lainnya pada Minggu di pasar yang tengah ramai di Damaturu, ibukota provinsi Yobe.

Pewarta:

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015