Sukabumi (Antara Megapolitan) - Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas pada puncak arus balik lebaran ini, anggota polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Polres Sukabumi, Jawa Barat membagikan air mineral dan suplemen untuk pemudik.

"Suplemen penambah daya tahan tubuh, vitamin, dan mineral ini kami berikan kepada sopir bus maupun pemudik yang tengah melintas di jalur mudik Sukabumi," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Erik Bangun Prakarsa di Sukabumi, Sabtu.

Menurutnya, pemberian suplemen dan vitamin ini agar daya tahan tubuh para sopir khususnya angkutan umum seperti bus bertambah dan tidak mengantuk saat memberangkatkan para pemudik yang akan balik ke daerahnya masing-masing pada arus balik pemudik lebaran tahun 2015 ini.

Selain itu, kata Erik Bangun Prakarsa lebih lanjut, cara lain untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, pihaknya juga secara rutin pada musim mudik dan balik lebaran ini memeriksa kesehatan setiap sopir angkutan umum.

Tidak hanya pemudik, wilayah Kabupaten Sukabumi yang mempunyai banyak objek wisata seperti objek wisata laut, polwan-polwan cantik ini juga memberikan suplemen, vitamin, dan air mineral itu kepada wisatawan, seperti di Palabuhanratu.

Diharapkan dengan bantuan kecil dari pihaknya ini bisa membantu baik wisatawan, pemudik maupun pengendara kendaraan agar tetap fokus saat mengoperasikan kendaraannya.

"Kepadatan kendaraan sudah terus terjadi khususnya di jalur mudik dan wisata. Kepadatan kendaraannya ini disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang keluar masuk lokasi wisata yang membaur dengan kendaraan pemudik dan warga sekitar seperti di wilayah Batu Sapi, Kecamatan Citepus hingga Kecamatan Cisolok," tambahnya.

Erik juga mengimbau kepada para pengendara di saat kondisi arus lalu lintas yang tersendat ini jangan memaksakan untuk mengendara jika kondisi tubuh sudah lelah atau mengantuk.

"Pengendara bisa beristirahat dahulu baik di pos pelayanan, rest area, atau minimarket terdekat, serta untuk menjaga kesehatan agar membiasakan miniman vitamin atau minuman bersuplemen,"atanya.***4*** /5:18 PM 7/25/2015

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015