Bogor, (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, masjid hendaknya tidak hanya bisa berdiri dengan megah tetapi juga menjadi tempat untuk mencetak generasi muda yang berakhlak mulia.

Pesan ini disampaikan Bima saat menghadiri kegiatan Taraweh Keliling atau Tarling kedua yang berlangsung di Masjid Baitul Hikmah, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kamis.

"Jadi masjid tidak hanya bangunanya yang kokoh dan megah, tapi hendaknya masjid dapat menjadi tempat untuk mencetak masyarakat dan generasi muda berakhlak mulia," katanya.

Bima menyebutakan, Pemerintah Kota Bogor melalui kegiatan Tarling menyalurkan bantuan untuk masjid-masjid yang dapat dimanfaatkan untuk membantu pembangunan.

Bima mengapresiasi kemegahan masjid Baitul Hikmah yang sedang dalam proses pembangun. Ia berharap masjid tersebut terbangun dengan harapan dapat menjadi pusat peradaban.

"Karena pada zaman Rasulullah, Baitul Hikmah tidak hanya menjadi tempat shalat, tetapi tempat berdiskusi memikirkan hal-hal besar dalam perkembangan Islam," kata Bima.

Bima mendoakan, pembangunan Masjid Baitul Hikmah menjadi tepat peradaban Islam, tidak hanya mengajarkan membaca dan menghapal Alquran tetapi tempat berdiskusi supaya menambah wawasan masyarakat.

"Pemerintah Kota Bogor berharap bangunan masjid tidak hanya indah tetapi sesuai namanya menjadi pusat peradaban Islam," katanya.

Bima menambahakan, dirinya mencita-citakan Kota Bogor dapat seperti Dinasty Abasiah, dimana zaman yang megah juga melahirkan generasi muda yang berakhlak.

"Ini menjadi kebanggan, bantuan dari pemerintah kota tidak hanya untuk kemegahan masjid tapi kemaslahatan masyarakat disini," kata Bima.

Bima memimpin tim pertama Tarling Ramadhan Pemerintah Kota Bogor, untuk yang kedua kalinya digelar di Kecamatan Bogor Utara.

Selama Ramadhan Pemerintah Kota Bogor menggelar kegiatan sebanyak tiga kali di 23 masjid berbeda setiap harinya. Sebanyak 23 tim yang dipimpin oleh masing-masing Muspida disebar ke masjid-masjid.

Selain memberikan tausiah, kegiatan Tarling tersebut dimanfaatkan untuk menyalurkan bantuan keagamaan dari Pemerintah Kota Bogor senilai Rp15 juta untuk masing-masing masjid.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015